Destinasi Wisata Luar Negeri | Penjelajahan Paling Mengesankan di Alun-Alun Madrid Plaza Mayor

image arraziibrahim.com
Wisata-keluarnegeri.blogspot.com - Kota madrid sangat di kenal di dunia karena sepakbola salah satunya. Namun ternata ada satu hal yang cukup populer di sana yakni alun-alun kota madrid. Alun alun yang sangat dikenal di sana adalah Plaza Mayor. 

Bentuknya seperti persegi panjang dan sangatlah modern serta dikenal oleh para turis manca maupun lokal. Jika anda berkesempatan berkunjung di tempat ini jangan sia-siakan untuk berfoto ria dan nikmati bersama sahabat atau keluarga anda. 

Alun alun Plaza Mayor dikelilingi oleh bangunan berwarna merah bata seperti halnya alun-alun Placae des Vosges di Paris. Pada pinggiran alun alun terdapat bangunan berlantai empat dimana lantai pertama diisi dengan cafe dan pertokoan. Sedangkan lantai keatas merupakan rumah, apartemen dan hotel. Semuanya mencapai 237 balkon, sangat mengesankan. 

Pada masa pertengahan, dahulu lokasi ini merupakan ruang pasar. Kemudian pada tahun 1617 pada masa pemerintahan Raja Philip III dirubah menjadi alun-alun. Pada tahun 1790 lokasi ini pernah mengalami kebakaran hebat dan kembali dibangun oleh arsitek Juan de Villanueva dari Spanyol.

image panduanwisata.id

image postimg.org

image detik.com
Alun-alun ini memang sejatinya sejak dahulu merupakan pusat keramaian yang seringkali menjadi ajang kegiatan masyarakat seperti kompetisi sepakbola, adu banteng, penobatan raja, eksekusi dan perayaan lainnya. 

Di Plaza Mayor para wisatawan seringkali bersantai di cafe outdoor di tepi alun-alun. Atau mereka yang berlalu lallan untuk memulai perjalanan menyusuri kota Madrid. Jika anda berkesempatan mengunjungi ke kota Madrid, tak afdol jika tidak mengunjungi alun alun Plaza Mayor. Selamat berwisata...
Advertisement
Latest
Previous
Next Post »