Destinasi Wisata Luar Negeri | Anda Akan Tertegun Melihat Laut Garam The Salinas Grandes, Argentina


Wisata-keluarnegeri.blogspot.com - Argentina selain terkenal dengan gadis-gadisnya yang cantik dan para pemain bolanya yang handal, ternyata juga memiliki berbagai destinasi wisata menakjubkan yang bakal membuat anda tercengan melihatnya. Negeri yang menggunakan mata uang peso ini memiliki lokasi yang cukup strategis yaitu berada diantara pegunungan Andes di Barat serta Samudra Atlantik Ini

Negeri yang mendapat julukan negeri tango ini memiliki beragam pesona alam yang sangat indah. Mulai dari pegunungan bersalju, gletser hingga lautan garam, The Salinas Grandes.

The Salinas Grandes berbentuk gurun garam dengan luas seputar 3200 m² (8290 km²) serta ketinggian pada 150 serta 210 meter diatas permukaan laut. Terdapat di perbatasan empat propinsi yaitu Córdoba, Catamarca, La Rioja, serta propinsi Santiago del Estero di Sierra, lokasi The Salinas Grandes ini jadi salah satu daya tarik paling utama negara Argentina. 

Lokasi merupakan sumber daya alam yang sangat penting untuk perusahaan industri tambang natrium serta kalium yang ada di Argentina. Belakangan ini, beberapa peneliti sudah mengecek kandungan lithium serta air garam yang ada di Salinas Grandes. Akhirnya, garam di Salinas Grandes memiliki kandungan lithium yang sangatlah besar yaitu 1.600 ppm. Juga sebagai perbandingan, rata-rata konsentrasi lithium di semua dunia cuma 1. 100 ppm saja. 

Di Salinas Grandes, wisatawan bisa mencermati sistem ekstrasi garam mineral. Tetapi yang perlu di perhatikan, Anda mesti menggunakan kacamata hitam juga sebagai perlindungan dari cahaya matahari. Karena putihnya hamparan garam yang terserang matahari di ruang ini bisa menyilaukan pandangan beberapa pengunjung. Nah, yang menarik nyatanya object wisata seperti ini hanya bisa kita temui di Argentina saja. Oleh karenanya, berkunjung ke daerah ini pasti bakal jadi pengalaman baru untuk Anda. 

Anda juga bisa mengabadikan gambar dengan berfoto. Anda akan melihat ilusi gambar atau photo yang menarik serta unik dapat Anda peroleh di lautan garam ini. 




Untuk meraih lokasi The Salinas Grandes, para wisatawan harus lakukan perjalanan seputar 60 km. di selama National Route 9 sampai persimpangan jalan menuju Purmamarca. Dari persimpangan itu, wisatawan mesti mengambil Route Nasional 52 serta meniti perjalanan sejauh 126 km ke arah Abra de Lipan Slope Potrerillo, dimana dataran garam ini ada. Sepanjang perjalanan, Anda bakal lihat sebagian dusun indah seperti Yala, Leon, Volcan, serta Purmamarca Tumbaya. Sesampainya di lokasi ini, perjalanan panjang Anda bakal terbayar oleh panorama yang spektakuler. Wisata Luar Negeri.

Selamat berlibur dan menikmati pesona wisata lautan Garram Grandes Argentina
Advertisement
Previous
Next Post »